Cara Menambah Ram Android Menggunakan Aplikasi


Androiddevil.com - Menambah besar ram pada android memang sebenarnya tidak bisa kecuali caranya bongkar isi hpnya dan diganti dengan Ram ukuran besar.tetapi tidak semudah kita memasang casing.nah solusi yang lain adalah dengan swap ram. swap ram berfungsi membantu kinerja ram menggunakan media sdcard yang terpasang di android tersebut.

Nah aplikasi swap yang yang akan admin share menggunakan Aplikasi RAM Manager Pro
Aplikasi ini mengoptimalkan RAM dan meningkatkan performa atau kinerja semua perangkat Android dengan sangat mudah .tetapi untuk menggunakan Ram manager pro android sobat harus dalam keadaan root terlebih dahulu karena RAM Manager Pro akan mengelola memori RAM Android kalian didalam system, membuat sistem Android secepat mungkin dan menjaga kestabilan terbaik. Membuat agar sistem tetap terjaga saat Android tidak dipakai atau menjalankan aplikasi. RAM Manager Pro diklaim sebagai solusi terbarik bagi semua orang yang mengalami masalah pada kekurangannya memori RAM yang kosong atau tidak terpakai, multitasking, berpindah antar aplikasi yang lambat atau performa yang rendah.


Langkah - Langkah Menggunakan Ram Manager Pro

Langkah 1 - Pastikan Android sobat sudah keadaan Ter ROOT,Jika sudah Silahkan terlebih dahulu install aplikasi RAM Manager Pro di Playstore Android Kalian. Tetapi Di Google Play Store RAM Manager Pro dibandrol dengan harga Rp 59.000 Rupiah. Link Playstore 
Jika kalian ingin yang gratis silahkan ketik saja “RAM Manager Pro” di pencarian Google, maka akan muncul banyak blog yang menyediakan RAM Manager Pro gratis.atau jika sobat anggota bbm channel android C003F80E3 maka sudah admin share disana.
Langkah 2 - Buka RAM Manager Pro, jika ada popup permintakaan hak akses superuser ,maka pilih “Allow” atau “Grant”. 


Langkah 3 - Pilih pada tab “Extra” dan akan muncul beberapa menu pilihan, silahkan sobat pilih “Swap file”.  Untuk lokasi Swap disarankan default aja seperti itu, Kemudian pilih ukuran Swap file yang kalian inginkan, maksimal bisa sampai 20148 MB atau 2 GB. 

Langkah 4 - Berikan tanda centang pada bagian “Set On Boot”


Proses pembuatan Swap file memakan waktu Lumayan lama, sekitar 3-5 menit (tergantung jenis sd card sobat) apabila sd card sobat semakin tinggi class nya maka semakin bagus. Setelah proses selesai silahkan cek menggunakan file manager, letaknya di sdcard, apakah ada file bernama “swapfile”? Jika ada, berati kalian telah sukses membuat Swap file untuk menambah RAM Android dengan Aplikasi Ram Manager pro.Sekian.

#Karena kita menggunakan aplikasi yang membutuhkan root maka admin share dengan DWYOR ( Bila terjadi kegagalan atau kesalahan semua resiko ditanggung sendiri)
perhatikan langkah langkah dengan benar.good luck sob!!


4 Responses to "Cara Menambah Ram Android Menggunakan Aplikasi"

  1. Min, saya coba kok gak ngaruh ya? Apakah harus menggunakwn sd card external?

    ReplyDelete
  2. min yank tanpa root gak da ta ????

    ReplyDelete
  3. min kalo pake sd card 2GB bisa ga minn

    ReplyDelete
  4. Min, kok ane liat di pengaturan RAM, RAM ane masih tetep-tetep aja min, masih 512mb gk berubah ke 1GB, tapi difile managernya ada file swap file nya min, tolong Saran min..

    ReplyDelete

Apabila ada yang ingin ditanyakan soal artikel diatas atau mau request silahkan tinggalkan komentar sobat di bawah :
1. Berkomentar dengan sopan
2. Tidak memasukkan link aktif dalam form komentar
3. Berkomentar relevan dengan artikel
4. Komentar kasar, ada unsur Sara, pornografi dianggap Spam, dan langsung dihapus.
5. Jangan Silent Rider ya
6. Admin akan coba merespon komentar baru secepatnya.
7. Harap berkomentar dengan bahasa yang baku tanpa singkatan.